Monday, November 19, 2012

Mutiara-mutiara Kehidupan


Jika kita memandang pertentangan sebagai peluang dan bukannya sebagai perintang, maka kita akan membuat penemuan-penemuan yang menakjubkan. (Charles Stanley)
Tahukah Anda, bahwa sebelum mutiara itu menjadi sesuatu yang indah dan bernilai, ia harus melewati proses yang menyakitkan. Mutiara berasal dari sebuah getah di dalam kerang. Mau tidak mau ketika kerang membuka dan menutup cangkangnya, tubuhnya yang lembut terus digesek oleh pasir yang masuk kedalamnya. Bisa kita bayangkan bahwa sesuatu yang lunak, jika tergesek oleh sesuatu yang keras maka akan sangat menyakitkan bukan?. Lambat laun getah itu makin mengeras dan membatu, akhirnya terbentuklah mutiara yang indah dan berharga.
Kehidupan ini bagaikan suatu proses perjalanan yang tidak pernah berhenti. Ditengah-tengah perjalanan kita sering mengalami gesekan-gesekan, rasa-rasanya sangat menyakitkan jika kita harus melewati berbagai masalah, persoalan, dan penderitaan. Kecenderungan kita adalah “Bagaimana saya dapat keluar dari kesulitan ini?”, bukannya apa yang dapat saya peroleh melalui kesuliatan ini?”. Jika kita menyerah kita tidak akan melihat sesuatu yang indah di akhir perjuangan kita. Nantikan mutiara-mutiara kehidupan yang terbentuk melalui hidup kita.
2 Korintus 4:17 Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami.

No comments: