Sunday, October 21, 2012

Hidup di dalam Kristus


Kehidupan yang kita hidupi saat ini bukanlah hidup. Kehidupan ini adalah kematian yang hidup. Seluruh dunia adalah kehancuran yang secara cerdik disamarkan sebagai keindahan. Hanya Kristus saja yang adalah kehidupan. Kristus telah datang, membawa hidup-Nya ke dalam kehancuran yang adalah kita. Dan Ia telah membuka, bahkan dalam kehancuran ini, suatu awal dari dunia yang baru di mana anugerah berkuasa. Ia tidak berada dalam suatu misi untuk menolong kita memperbaiki hidup kita di sini. Ia memiliki misi untuk menciptakan suatu semesta yang baru di mana anugerah berkuasa dalam hidup. Ia adalah yang besar, yang mulia, yang menentukan, yang penting, yangbesar dan yang menang. (Anders Nygren)
Kristus datang dengan misi yang besar untuk mengubah semesta ini, memperdamaikan ciptaan dan Sang Pencipta. Namun Ia yang Tak Terbatas juga peduli dengan hal-hal yang kecil dan terbatas. Kita yang percaya pada-Nya ada di dalam hati-Nya, dan Ia akan memberikan yang terbaik bagi kita.
Kamu dahulu sudah mati karena pelanggaran-pelanggaran dan dosa-dosamu. Kamu hidup di dalamnya, karena kamu mengikuti jalan dunia ini, … Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita, telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita oleh kasih karunia kamu diselamatkan dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga, supaya pada masa yang akan datang Ia menunjukkan kepada kita kekayaan kasih karunia-Nya yang melimpah-limpah sesuai dengan kebaikan-Nya terhadap kita dalam Kristus Yesus. (Efesus 2:1-7)

No comments: