Saturday, February 4, 2012

[SaTe] Hormati Kedaulatan Tuhan!

Sabtu, 4 Februari 2012

2 Tawarikh 1:1-4
1 Salomo, anak Daud, menjadi kuat dalam kedudukannya sebagai raja; TUHAN, Allahnya, menyertai dia dan menjadikan kekuasaannya luar biasa besarnya.
2 Salomo memberi perintah kepada seluruh Israel, kepada kepala-kepala pasukan seribu dan pasukan seratus, kepada para hakim dan kepada semua pemimpin di seluruh Israel, yakni para kepala puak.
3 Lalu pergilah Salomo bersama-sama dengan segenap jemaah itu ke bukit pengorbanan yang di Gibeon, sebab di situlah Kemah Pertemuan Allah yang dibuat Musa, hamba TUHAN itu, di padang gurun.
4 — Tetapi Daud telah mengangkut tabut Allah dari Kiryat-Yearim ke tempat yang disiapkannya bagi tabut itu, — sebab ia telah memasang kemah untuk tabut itu di Yerusalem.
  • Hingga kini, Daud menjadi lambang pemerintahan Israel yang berwibawa, karena pada masa Daud, kekuatan pemerintahan Israel semakin meluas dan berpengaruh. Dialah yang menaklukkan semua musuh Israel sehinga kerajaan Israel mengalami masa keamanan pada masa pemerintahan anaknya Salomo.
  • Daud tidak bisa berjaya kalau bukan karena Tuhan. Tuhanlah sumber kekuatan yang sesungguhnya. Hormati kedaulatan Tuhan! [GBI IKM - TS]
Bacaan Alkitab Harian: Matius 22:23-46 ; Keluaran 34-35

No comments: