Monday, January 16, 2012

[SaTe] Pola Pikir Kita Menentukan Masa Depan Kita

Senin, 16 Januari 2012

1 Korintus 10:6-10
6 Semuanya ini telah terjadi sebagai contoh bagi kita untuk memperingatkan kita, supaya jangan kita menginginkan hal-hal yang jahat seperti yang telah mereka perbuat,
7 dan supaya jangan kita menjadi penyembah-penyembah berhala, sama seperti beberapa orang dari mereka, seperti ada tertulis: "Maka duduklah bangsa itu untuk makan dan minum; kemudian bangunlah mereka dan bersukaria."
8 Janganlah kita melakukan percabulan, seperti yang dilakukan oleh beberapa orang dari mereka, sehingga pada satu hari telah tewas dua puluh tiga ribu orang.
9 Dan janganlah kita mencobai Tuhan, seperti yang dilakukan oleh beberapa orang dari mereka, sehingga mereka mati dipagut ular.
10 Dan janganlah bersungut-sungut, seperti yang dilakukan oleh beberapa orang dari mereka, sehingga mereka dibinasakan oleh malaikat maut.
  • Menginginkan hal-hal yang jahat, menyembah berhala, melakukan percabulan, mencobai Tuhan dan bersungut-sungut, adalah tindakan-tindakan yang tidak berkenan kepada Tuhan. Tindakan-tindakan ini hanyalah merupakan reaksi/output dari dorongan kekuatan yang tidak terlihat, yakni dari dalam pikiran manusia.
  • Cara terbaik agar bisa hidup sesuai dengan kehendak Tuhan adalah membangun pola pikir yang sesuai dengan Firman Tuhan. Kuasai pikiran Anda dengan memenuhinya dengan Firman Tuhan setiap hari! [GBI IKM-TS]
Bacaan Alkitab Harian: Matius 11 ; Kejadian 39-40

No comments: