Thursday, December 29, 2011

[SaTe] Dia Tak Pernah Gagal

Kamis, 29 Desember 2011

Hosea 1:10 Tetapi kelak, jumlah orang Israel akan seperti pasir laut, yang tidak dapat ditakar dan tidak dapat dihitung. Dan di tempat di mana dikatakan kepada mereka: "Kamu ini bukanlah umat-Ku," akan dikatakan kepada mereka: "Anak-anak Allah yang hidup."
Hosea 1:11 Orang Yehuda dan orang Israel akan berkumpul bersama-sama dan akan mengangkat bagi mereka satu pemimpin, lalu mereka akan menduduki negeri ini, sebab besar hari Yizreel itu.

  • Sepeninggalan raja Salomo, Israel mejadi terpecah menjadi dua: Kerajaan Yehuda dan kerajaan Israel. Sejak saat itu, kerajaan yang dibentuk oleh Daud itu menjadi semakin melemah kerohaniannya dan kekuatannyapun semakin merosot, sampai akhirnya hancur oleh serbuan Nebukadnezar. Itulah kisah Israel kuno.
  • Akan tetapi Tuhan tidak gagal dalam membentuk satu umat pilihan untuk menyatakan namaNya. Di bawah pimpinan Raja Agung, yakni Yesus Kristus, saat ini satu umat sedang dibangun diseluruh dunia. Itulah orang-orang percaya yang menjadi Israel rohani. [GBI IKM - TS]
Bacaan Alkitab Harian: Wahyu 20 ; Zakharia 9-12

No comments: