Wednesday, November 2, 2011

[SaTe] Mengikuti Ketetapan Tuhan Akan Membaharui Roh Kita

Yehezkiel 36:26 Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.Yehezkiel 36:27 Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya.Yehezkiel 36:28 Dan kamu akan diam di dalam negeri yang telah Kuberikan kepada nenek moyangmu dan kamu akan menjadi umat-Ku dan Aku akan menjadi Allahmu.Yehezkiel 36:29 Aku akan melepaskan kamu dari segala dosa kenajisanmu dan Aku akan menumbuhkan gandum serta memperbanyaknya, dan Aku tidak lagi mendatangkan kelaparan atasmu.


  • Ketaatan kepada Allah adalah syarat mutlak penerimaan berkat dari Allah. Sedangkan ketaatan kepada Allah itu tidak dapat terjadi dengan sendirinya atau dengan kekuatan manusiawi belaka. Paulus mengakui bahwa usaha mentaati Allah dengan kekuatan sendiri adalah usaha yang sia-sia. (Rm 7:21-25).
  • Itu sebabnya kita membutuhkan Roh Allah untuk menolong dan membaharui hati kita dan pikiran kita menjadi hati yang tunduk kepada kehendak Allah. Mintalah Roh Kudus untuk memenuhi dan memimpin hidup Anda! (GBI IKM - TS)

No comments: