Tuesday, November 15, 2011

[SaTe] Gembala Yang Baik Menyelamatkan Dombanya

Yehezkiel 34:10 Beginilah firman Tuhan ALLAH: Aku sendiri akan menjadi lawan gembala-gembala itu dan Aku akan menuntut kembali domba-domba-Ku dari mereka dan akan memberhentikan mereka menggembalakan domba-domba-Ku. Gembala-gembala itu tidak akan terus lagi menggembalakan dirinya sendiri; Aku akan melepaskan domba-domba-Ku dari mulut mereka, sehingga tidak terus lagi menjadi makanannya.
Yehezkiel 34:11 Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH: Dengan sesungguhnya Aku sendiri akan memperhatikan domba-domba-Ku dan akan mencarinya.
Yehezkiel 34:12 Seperti seorang gembala mencari dombanya pada waktu domba itu tercerai dari kawanan dombanya, begitulah Aku akan mencari domba-domba-Ku dan Aku akan menyelamatkan mereka dari segala tempat, ke mana mereka diserahkan pada hari berkabut dan hari kegelapan.
  • Dalam kekristenan, salah satu fungsi pemimpin adalah sebagai gembala bagi orang-orang yang dipimpinnya. Artinya bertanggung jawab atas keselamatan jiwa mereka. Meskipun demikian, tidak semua pemimpin menyadari hal ini. Andai kata sadar, maka kemampuan merekapun sangat terbatas. 
  • Peran sebagai pemimpin gembala yang sesunguhnya hanya bisa kita harapkan dari Tuhan. Dialah gembala yang baik yang sudah terbukti menyerahkan diri-Nya demi keselamatan umat-Nya (Yoh 10:11). 
  • Doakan dan hormatilah pemimpin Anda, tetapi berharap dan percayakanlah hidup Anda sepenuhnya kepada Tuhan! (GBI IKM - TS)

No comments: