Sunday, October 16, 2011

[SaTe] Percayalah Terang Masih Akan Datang

Roma 13:10 Kasih tidak berbuat jahat terhadap sesama manusia, karena itu kasih adalah kegenapan hukum Taurat.
Roma 13:11 Hal ini harus kamu lakukan, karena kamu mengetahui keadaan waktu sekarang, yaitu bahwa saatnya telah tiba bagi kamu untuk bangun dari tidur. Sebab sekarang keselamatan sudah lebih dekat bagi kita dari pada waktu kita menjadi percaya.
Roma 13:12 Hari sudah jauh malam, telah hampir siang. Sebab itu marilah kita menanggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan dan mengenakan perlengkapan senjata terang!

  • Dibalik malam ada siang, malam digambarkan sebagai kehidupan dengan perbuatan-perbuatan yang tidak benar, sedangkan siang diibaratkan sebagai perbuatan-perbuatan yang benar.
  • Kita percaya bahwa dibalik kehidupan yang penuh kejahatan ini, ada kehidupan yang benar. Oleh karena itu kita harus mempersiapkan diri untuk menyongsong kehidupan itu dengan mengenakan kehidupan yang benar.
  • Fungsi Israel itu kini berada dalam tangan anak-anak Tuhan. Kita adalah rumah doa bagi segala Bangsa setelah Roh-NYA berdiam dalam hidup kita. Jadilah pribadi yang dapat memperlihatkan kemuliaan Tuhan dalam hidup kita.

No comments: