Thursday, October 13, 2011

5 Hal Yang Akan Bertumbuh di Dalam Setiap Imam dan Raja

Jika Saudara memberi diri Saudara dalam bentuk doa seperti itu, maka akan muncul ciri-ciri tertentu dalam kehidupan Saudara, semakin  banyak Saudara mengambil waktu, semakin banyak ciri-ciri itu tampil. Semakin Saudara memberi diri Saudara, maka Roh Kudus akan memunculkan ciri-ciri itu di dalam hidup Saudara.
Ada 5 hal yang  akan bertumbuh di dalam setiap imam. Siapa yang disebut imam? Yaitu setiap anak-anak Tuhan. Saudara semua tanpa kecuali adalah imam dan raja, semakin banyak saudara berdoa, maka ke-5 ciri ini akan semakin muncul dalam hidup Saudara.

1. Sikap rendah hati
Sikap rendah hati bukan berarti tampil manis dan enak dilihat oleh orang lain. Rendah hati adalah sikap Saudara yang sesungguhnya di hadapan Tuhan. Ingat, Tuhan akan selalu menutup kesalahan Saudara, tetapi Tuhan tidak akan pernah menutupi kesombongan Saudara. Disinilah, di Ruang Maha Kudus, ketika hati Saudara hancur, ketika Saudara merendahkan hati-mu, dan ketika Saudara berseru-seru kepada Tuhan. Itulah sikap rendah hati.

2. Saudara akan menjadi seorang penyembah
Menyembah itu bukan bernyanyi, kalau penyembahan itu diharuskan menyanyi maka saya tidak punya harapan untuk menjadi penyembah. Tapi kita harus menjadi seorang penyembah. Pada saat menyembah, maka kekuatan roh kita itu akan memberi dampak. Tapi dampak rohani yang dihasilkan kepada orang lain tersebut bukan karena nyanyian, bukan juga karena tarian, akan tetapi yang membuat orang lain terbawa arus penyembahan adalah kekuatan dari roh penyembahan karena kita adalah seorang penyembah. 
Penyembahan adalah ekspresi dari roh Saudara. Penyembahan bukan 2 lagu cepat dan 2 irama lambat. Penyembahan adalah ekspresi roh Saudara di hadapan Tuhan yang bisa dilakukan dengan suara keras ataupun suara lembut, tetapi yang penting adalah ekspresi hati. Saudara akan memiliki roh yang kuat.

3.  Kehancuran Hati
Kehancuran tidak sama dengan kesusahan. Kehancuran bukan disaat kita mengalami masa-masa sulit. Kehancuran disini bukan kehancuran karena tempat parkir keduluan oleh orang lain. Memang kita punya perencanaan, punya program, tetapi kalau Roh Kudus berbelok dari program kita, kejutan-kejutan dari Roh kudus itu membuat kita menjadi fleksibel untuk keluar dari program kita. Tapi tahukan masalah kita? kadang-kadang Roh Kudus bergerak ke arah rekonsiliasi, ke arah berperang, ke arah penyembahan, ke arah pujian, kadang-kadang berlutut, kadang-kadang menari, kadang-kadang dengan pengampunan, atau kadang-kadang dengan deklarasi, profetik, maka rahasianya adalah orang-orang laki-laki atau perempuan yang bisa mengikuti Tuhan adalah mereka yang bisa mengenali sekarang Roh Kudus mau melakukan apa? Memang banyak ekspresi atau kebutuhan, tetapi sekarang yang mau dilakukan itu apa? 

4. Kamu akan menjadi laki-laki dan perempuan dengan mendasarkan doa Saudara pada Firman
Kita bisa memiliki harapan-harapan yang indah hal-hal yang bagus, tetapi Firman Tuhan-lah yang kembali tanpa membawa hasil. Firman Tuhan-lah yang tidak bisa kembali kepada Tuhan dengan tanpa hasil. Firman Tuhan-lah yang ditakuti oleh Iblis, Firman Tuhan-lah yang punya kuasa, Firman Tuhan-lah yang mengubahkan.
Terlalu banyak pertemuan doa hanya membuat kita hidup di pelataran luar dan tidak pernah masuk ke dalam Firman. Kita harus berdoa dengan ayat karena dari ayatlah kuasa itu muncul. Allah meneguhkan/membela Firman-NYA. Semakin Saudara berdoa dengan dasar Firman, maka Saudara akan mendapatkan banyak konfirmasi. Dan Saudara akan mengalami kuasa itu bekerja dalam kehidupan Saudara. 
Setan akan menjebak Saudara dengan segala aktivitas dan masalah Saudara. Karena dia tahu, kalau Saudara mulai gunakan ayat untuk berdoa, setan tidak punya senjata lagi terhadap Firman Tuhan. 
Setan akan menjauhkan Saudara dari firman. Firman itu adalah Yesus Kristus, dan Allah akan mendukung firman itu. Firman itu tidak akan kembali tanpa membawa buah. Itu sebabnya setan akan sibuk dengan dimensi-dimensi pelataran luar saja. Dan membuat Saudara tidak bisa berdoa dengan firman, sehingga membuat Saudara tidak bersekutu dengan Allah di ruang Maha Kudus. Karena dengan cara begitu setan bisa menjaga Saudara dari efektivitas rohani Saudara. 

5.  Kamu akan memiliki otoritas
Tingkat Firman Tuhan dalam hidup Saudara akan setara dengan tingkat otoritas dalam hidup Saudara. Otoritas Tuhan yang tampil di dalam hidup Saudara akan bisa setinggi pegalaman Saudara bersama 
Firman Tuhan. Masuk ke dalam Ruang Maha Kudus degan mengasihi Dia. Walaupun di pelataran luar memerlukan jawaban. Di Ruang Maha Kudus ada api Roh Kudus, kekudusan, kebenaran, tanda-tanda keajaiban. Dengan doa seperti itu, roh saya diperbaharui. Pada awalnya saya tidak begitu saya berdoa dengan 2 ayat tetapi Tuhan memberkatinya, Ketika roh saya mulai terlatih maka porsinya semakin meningkat. itulah keimaman. 

Dimana pun Saudara berada Saudara adalah imam dan raja. Saudara berada dengan cara Tuhan, Saudara bergerak dengan otoritas yang dari Tuhan, lalu Saudara ambil tongkat kerajaan itu sendirian saja, tetapi surga dan neraka akan menyaksikan Saudara. Ambil tongkat kerajaan kepada bangsa-bangsa, kota-kota, keluarga-keluarga dll. Saudara adalah raja dan imam itu. Inilah yang Tuhan inginkan, masuklah melalui pintu gerbang, jangan pikirkan apa yang ada di pelataran, tetapi lari langsung masuk ke dalam Ruang Maha Kudus. Bersekutu dengan Tuhan di ruang Maha Kudus. 

Jangan Saudara terjebak dengan hal seperti ini. Kadang kita berjuang untuk mengatasi segala masalah hanya untuk bisa masuk ke ruang Maha Kudus. Itu salah, seharusnya kita masuk dulu ke Ruang Maha Kudus baru mengatasi persoalan. Ini tampilan dari banyak gereja Tuhan. Kita punya kuasa Tuhan, kemuliaan Tuhan, itu bagus, tetapi ada banyak sekali kegiatan. Kegiatan tidak salah, itu bagus memuliakan Tuhan, tetapi kalau Saudara telalu sibuk dengan segala macam kegiatan maka Saudara akan kehilangan kuasa, kehilangan dimensi roh yang baru dan kemuliaan yang Tuhan nyatakan.

Tuhan berkata “Ayo masuk, keluar dari pelataran luar dan Aku punya pewahyuan baru, yang segar bagimu.” Sekarang tirai pemisah itu sudah dibuka masuklah dan datanglah kepada-Ku, datanglah kepada-Ku semua yang letih dan berbeban berat, Aku akan memberikan perhentian bagimu karena Aku mengasihi kamu dengan kasih yang abadi dan kekal. Sekalipun engkau melewati air atau api, api tidak akan membakar engkau, karena aku beserta kamu.  dan Aku akan mendatangkan air atau api. Air dan api itu tidak akan menghanguskan kamu karena Aku akan menopang kamu dengan tangan kanan-Ku, mari datang kepada-Ku. Tuhan berkata : “Aku akan mencurahkan air atas orang-orang yang haus, bukan ke atas orang-orang yang agamawi atau religius.” Kalau kita bilang Tuhan saya haus, saya mau minum lebih lagi dari apa yang sudah saya rasakan, minum lebih lagi dari semangat Yesus, digerakan oleh api Tuhan. Baru setelah itu pelayanan kita tidak menjadi beban berat lagi. Amin.


Sumber : HMMinistery

No comments: