Thursday, August 25, 2011

[SaTe] Menceritakan Firman Allah Adalah Mutlak Bagi Anak-Anak Tuhan



Ulangan 6:4 Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!
Ulangan 6:5 Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu.Ulangan 6:6 Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan,Ulangan 6:7 haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.Ulangan 6:8 Haruslah juga engkau mengikatkannya sebagai tanda pada tanganmu dan haruslah itu menjadi lambang di dahimu,Ulangan 6:9 dan haruslah engkau menuliskannya pada tiang pintu rumahmu dan pada pintu gerbangmu.

  • Kitab Ulangan adalah kitab yang menuliskan peristiwa saat Musa menceritakan ulang apa yang sudah Tuhan Firmankan dan kerjakan atas orang-orang Israel. Dalam kitab ini juga ditegaskan agar setiap orangtua di Israel menceritakan hal itu berulang-ulang kepada keturunan mereka.
  • Pengulangan dan sedapat mungkin hingga menghafalkan Firman Tuhan adalah mutlak dalam kehidupan kristen, karena Firman adalah bekal utama kehidupan anak-anak Tuhan.

No comments: