Sunday, August 21, 2011

[SaTe] Kristus Menebus Kita Sekali Untuk Selamanya.

Ibrani 9:24 Sebab Kristus bukan masuk ke dalam tempat kudus buatan tangan manusia yang hanya merupakan gambaran saja dari yang sebenarnya, tetapi ke dalam sorga sendiri untuk menghadap hadirat Allah guna kepentingan kita.
Ibrani 9:25 Dan Ia bukan masuk untuk berulang-ulang mempersembahkan diri-Nya sendiri, sebagaimana Imam Besar setiap tahun masuk ke dalam tempat kudus dengan darah yang bukan darahnya sendiri.
  • Kita harus memahami dengan jelas perbedaan antara Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, sehingga kita tidak terjebak dalam melakukan ritual-ritual yang seharusnya tidak perlu kita lakukan lagi setelah kita berada dalam Kristus.
  • Dalam Perjanjian Lama para imam masuk ke ruang maha kudus di Bait Allah untuk mengadakan perdamaian dengan darah anak domba sembelihan. Sedangkan dalam Perjanjian Baru, Kristus sendiri oleh darah-NYA masuk ke Sorga, ke Tahta Allah Bapa, sekali untuk selamanya untuk mengadakan perdamaian umat tebusan dengan Allah.
  • Kristus harus menjadi pusat dari semua tindakan orang percaya, bukan lagi Yerusalem atau bait Allah buatan tangan manusia.

No comments: